jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

5 Tips Menata Ruang Tamu Sempit

Tidak semua orang memiliki rumah yang besar dan lapang. Jika Anda termasuk orang yang memiliki ruang tamu yang tidak terlalu besar, jangan berkecil hati. Ruang tamu juga bisa disulap agar terlihat luas dan nyaman.

Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa ruang tamu merupakan salah satu elemen terpenting dalam rumah. Di ruang tamu ini, Anda pertama kali masuk setelah kembali dari kantor atau ruang pertama tempat para tamu mampir.

Karena keterbatasan luas ruang tamu, maka perlu dicari cara untuk menata ruang tamu berukuran kecil agar terlihat luas dan bersih. Anda tentunya tidak ingin membuat tamu Anda merasa tidak nyaman setelah mengunjungi rumah Anda.

Simak tips menata ruang tamu yang nyaman sekaligus tampak lapang.

Simpan barang-barang yang menurut Anda tidak Anda butuhkan

Jika Anda memiliki beragam barang di ruang tamu Anda, Anda perlu mulai menyortir barang-barang yang tidak terlalu Anda butuhkan. Pilih barang-barang ini dengan cara yang nyaman dan visual untuk ruang tamu Anda, berdasarkan kemampuan barang-barang ini.

Beberapa majalah dapat disimpan sebagai penunjang estetika, sedangkan item lain seperti file yang tidak terpakai dan majalah lama yang tampaknya rusak ada di atas meja di ruang tamu dan dapat disimpan di gudang atau gudang.

Jika ada sisa barang yang tidak dapat digunakan lagi nanti, Anda dapat menjualnya atau, jika memungkinkan, mendaur ulangnya.

Pasang spion di lokasi strategis

Pemasangan cermin sudah sering diaplikasikan oleh para desainer untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Anda juga bisa melakukan ini di ruang tamu Anda.

Tempatkan cermin di sisi lain sofa Anda. Jika memungkinkan, pasang cermin di dekat jendela di ruang tamu. Cermin kemudian memantulkan cahaya dari luar melalui jendela.

Manfaatkan area dinding ruang tamu

Jika furnitur yang Anda miliki menempati banyak ruang dan Anda merasa tidak memiliki cukup ruang, Anda dapat menggunakan area dinding untuk menyimpan beberapa barang Anda.

Anda dapat memasang rak apung untuk menyimpan barang-barang yang sebelumnya disimpan di atas meja. Dengan memindahkan item ini ke flyover, Anda dapat mengubah posisi beberapa item dan furnitur yang ada dan menyesuaikannya kembali ke keadaan barunya.

Anda juga bisa memasang lampu gantung atau lampu dinding sebagai sumber cahaya di ruang keluarga Anda.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Gunakan meja kecil

Dianjurkan untuk menggunakan meja kecil di ruang tamu. Meja kecil itu sangat ringan sehingga Anda dapat dengan mudah memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, meja kecil tidak memakan terlalu banyak ruang di ruang tamu, jadi Anda bisa menggunakan bagian lain untuk mengakses jalan atau menggunakan barang lain.

Tetap saja, sesuaikan tingkat dan intensitas aktivitas saat bertemu kenalan di ruang tamu. Pilih meja yang tidak terlalu kecil untuk ruangan dengan kedatangan tamu tinggi. Tidak terlalu kecil, meja ini berfungsi dengan baik saat menyajikan makanan ringan dan minuman untuk tamu rumah.

Sofa penyimpanan atau lemari pakaian kecil

Jika Anda tidak dapat memindahkan barang-barang Anda dari ruang tamu, lemari kecil atau sofa penyimpanan adalah pilihan yang bagus.

Sekarang sudah banyak meja penyimpanan yang bisa Anda pesan untuk ruang tamu berukuran kecil. Bagian bawah meja bergeser sehingga Anda dapat dengan mudah menyimpan barang bawaan Anda di sini.

Di sisi lain, jika Anda tidak tertarik dengan sofa penyimpanan, Anda dapat menggunakan lemari pakaian berukuran kecil sebagai pilihan untuk menyimpan barang Anda. Letakkan lemari pakaian kecil di sudut ruang tamu Anda agar menyatu dengan furnitur di sekitarnya. Lemari pakaian mungil ini juga memudahkan untuk menyimpan barang-barang kesayangan Anda.

jaketkulitgarut

Kembali ke atas