jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

6 Tips Memaksimalkan SwiftKey Keyboard

6 Tips Memaksimalkan SwiftKey Keyboard

 

6 Tips Memaksimalkan SwiftKey Keyboard
6 Tips Memaksimalkan SwiftKey Keyboard

SwiftKey Keyboard adalah salah satu aplikasi keyboard terbaik untuk perangkat Android. SwiftKey punya banyak fitur yang akan membantu kamu mengetik lebih nyaman dan cepat. Jika kamu juga menggunakan aplikasi keyboard ini, kamu harus membaca tips dari ngonoo ini untuk memaksimalkan kemampuan SwiftKey Keyboard.

Berikut ini adalah 6 tips memaksimalkan SwiftKey Keyboard untuk pengalaman mengetik yang maksimal.
Unduh Bahasa Indonesia

Untuk memaksimalkan Penggunaan SwiftKey Keyboard, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh bahasa Indonesia. Dengan mengunduh bahasa Indonesia, SwiftKey Keyboard akan mampu mengkoreksi kesalahan ketik ketika kamu mengetik dalam bahasa Indonesia. Selain itu, SwiftKey juga akan membantu kamu dalam memprediksi kata selanjutnya.
Mendaftarkan akun

Dengan mendaftarkan akun SwiftKey, semua kata yang dipelajari oleh dari kebiasaan mengetik kamu akan tersimpan di server dan dapat kamu gunakan lagi jika sewaktu-waktu kamu mengganti smartphone. Mendaftarkan akun juga sangat berguna jika kamu punya lebih dari satu smartphone, kata-kata yang SwiftKey pelajari akan tersedia di dua smartphone milik kamu.

Untuk mendaftar akun, buka SwiftKey lalu pilih akun. Klik buat akun, lalu ikuti setiap petunjuk yang diberikan oleh SwiftKey. Jangan lupa masukan alamat email dan password yang akan digunakan untuk login.
Memilih tema

SwiftKey punya banyak tema yang bisa kamu gunakan secara gratis, mulai dari tema yang paling simpel sampai dengan tema yang sedikit alay. Kamu tinggal memilihnya sesuai dengan keinginan.

Untuk memilih tema, cukup buka aplikasi SwiftKey lalu pilih tema. Ada banyak yang siap kamu download dan gunakan.
Aktifkan tombol emoji

SwiftKey memiliki fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengirim emoji langsung menggunakan keyboard. Hal ini

berguna untuk kamu yang ingin pengalaman berchatting kamu menjadi lebih menyenangkan.

Untuk mengaktifkan tombol emoji, bila SwiftKey lalu pilih “mengetik > tombol”. Lalu geser tombol slider ke kanan pada opsi Tombol emoji khusus.
Mengubah ukuran keyboard

Ukuran keyboard di SwiftKey bisa kamu sesuaikan sesuai dengan yang kamu mau. Jika kamu kesulitan mengetik dengan ukuran keyboard yang terlalu kecil, maka kamu bisa mengganti ukuran keyboard menjadi lebih besar. Saya sendiri lebih membuka ukuran yang kecil karena memudahkan saya untuk melihat hasil tulisan saya di layar. 😢

Untuk mengatur ukuran keyboard, buka SwiftKey lalu pilih Mengetik > ubah ukuran. Pilih ukuran keyboard sesuai gan tingkat kenyamanan ketika kamu mengetik.
Mengatur Clipboard

Fitur Clipboard ini sangat membantu untuk kamu yang sering menulis satu kalimat panjang yang sama. Daripada

menuliskan secara berulang setiap kali ingin menggunakan kalimat tersebut, kamu lebih baik menggunakan fitur Clipboard dari SwiftKey.

Untuk menggunakannya, buka SwiftKey lalu pilih Mengetik > Clipboard > Tambah clip baru. Masukan isi teks yang kamu inginkan pada kolom Konten Klip, seperti alamat email atau kata mutiara yang seringkali gunakan. Lalu isikan juga pada kolom pintasan. Kolom pintasan ini yang nantinya akan “memanggil” kalimat yang tadi kita buat.

Contoh, saya masukan kalimat “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina” pada konten klip. Kemudian saya

memasukkan kata “kalimatku” pada kolom Pintasan. Maka saat saya mengetik kata “kalimatku” secara otomatis yang akan keluar adalah kalimat “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina”.

Itulah 6 cara memaksimalkan penggunaan SwiftKey Keyboard. Semoga bisa membantu pengalaman mengetik kamu menjadi lebih baik.

Baca Juga:

 

 

jaketkulitgarut

Kembali ke atas