jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

7 hal penting untuk sukses budidaya ikan hias

7 hal penting untuk sukses budidaya ikan hias

7 hal penting untuk sukses budidaya ikan hias
7 hal penting untuk sukses budidaya ikan hias

Pertama, seperti bisnis pertanian lainnya, ada risiko kerugian yang tinggi akibat serangan berbagai penyakit saat kita memelihara binatang hidup. Masalah kedua adalah pemasaran. Tidak mudah bagi petani baru untuk menjual produknya tanpa mendapatkan pengalaman dalam pemasaran. Jika kita dapat mengelola kedua hal ini, hal-hal lain berada dalam kendali kita dan kita dapat menumbuhkan bisnis kita sebagai sukses besar. Jadi dapatkan lebih banyak pengetahuan dan lakukan langkah-langkah yang diperlukan sebelum memulai usaha budidaya ikan hias.

Saat memulai peternakan ikan hias, kita harus memperhatikan hal-hal berikut.

Lokasi pertanian

Jika peternakan tersebut berada di dekat bandara atau kereta api, transportasi ikan akan lebih mudah. ​​Akan sangat baik jika lahan pertanian kita berada di dekat daerah banjir yang memiliki ketersediaan air berkualitas baik yang penting bagi kesehatan ikan.

Jenis bisnis

Bisa hanya peternakan Pemuliaan, Budidaya Perikanan saja atau peternakan Breeding and Rearing sesuai pilihan kita.

Persiapan tangki dan kolam ikan

Tangki ikan bisa berupa Semen, Kaca atau Plastik. Sangat umum untuk menggunakan tangki Semen. Tank kecil digunakan untuk menumbuhkan ikan fingerling dan tangki besar atau kolam yang digunakan untuk membesarkan ikan besar. Mereka harus dilindungi dan dipelihara dengan baik.

Pemilihan Ikan

Seleksi harus didasarkan pada permintaan pasar dan kenyamanan kita. Berbagai jenis eksotis seperti ikan emas, Guppies, Moli dan ikan asli seperti Zebra memiliki pasar yang bagus di tingkat nasional dan internasional.

Makanan dan Pemeliharaan

Pemberian makan harus dilakukan secara teratur dan dua kali sehari. Hal ini dapat disiapkan berdasarkan kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan biji-bijian yang tersedia. Tingkat PH (Antara 7 dan 8) dan suhu (24 sampai 28 derajat celcius) harus dijaga pada nilai yang diinginkan. Kualitas dan Oksigen Isi air harus diperiksa dan dikoreksi.

Pembiakan

Berbagai teknologi telah diperkenalkan untuk membuat budidaya ikan menguntungkan. Salah satu teknologinya adalah pemuliaan paksa menggunakan Hormon. Ini membantu peternak memproduksi secara massal ikan bayi berkualitas pada waktu yang diinginkan. Teknologi ini membantu kita dalam menangani proses pemuliaan dengan mudah.

Pemasaran

Ini adalah bagian penting yang perlu mendapat perhatian yang baik. Saat ini pasar domestik yang besar ada untuk ikan hias dan pasar ekspor berkembang dengan cepat. Namun bagi petani baru, tidak akan mudah memasarkan produknya dan menghasilkan uang. Mempekerjakan kontak dengan petani sejenis membantu dalam hal ini.

Ini adalah deskripsi singkat saja. Petani baru dapat memulai peternakan ikan dengan beberapa keturunan asli dan pengalaman industri. Setelah memperoleh pengetahuan dan kepercayaan yang diperlukan, dia dapat melakukan investasi besar di bidang ini. Industri budidaya ikan hias akan menunjukkan perkembangan besar di tahun-tahun depan. Semoga semua petani bisa memanfaatkannya.

Baca Juga:

 

jaketkulitgarut

Kembali ke atas