jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Administrasi dalam arti sempit

Administrasi dalam arti sempit

Administrasi dalam arti sempit

Pengertian administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis dengan maksud untuk menyediakan keterangan serta memudahkan memperolehnya kembali secara keseluruhan dan dalam hubungannya satu sama lain. Administrasi dalam arti sempit inilah yang sebenarnya lebih tepat disebut tata usaha (office work)

2. Administrasi dalam arti luas

Pengertian administrasi dalam arti luas adalah kegiatan kerjasama yang dilakukan sekelompok orang berdasarkan pembagian kerja sebagaimana ditentukan dalam struktur dengan mendayagunakan sumber daya-sumber daya untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Jadi administrasi dalam arti luas memiliki unsur-unsur yaitu: sekelompok orang, kerjasama, pembagian tugas secara terstruktur, kegiatan yang runtut dalam proses, tujuan yang akan dicapai dan memanfaatkan berbagai sumber.

Berdasarkan pada definisi dan konsep diatas, maka pada dasarnya Administrasi merupakan kegiatan atas pengelolaan terhadap keseluruhan komponen organisasi untuk mencapai efisiensi dalam mencapai tujuan organisasi, maka bisa dikatakan bahwa kegiatan Administrasi merupakan jumlah dari pekerjaan operasional dan manajemen. Administrasi mencakup semua kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah digariskan.

Demikian penjelasan definisi atau pengertian administrasi menurut para ahli. Administrasi yang baik adalah Administrasi yang mempunyai informasi yang memenuhi sedikitnya lima persyaratan yaitu: lengkap, modern, tepat, meyakinkan, dan disimpan sedemikian rupa sehingga mudah ditelusuri dan digunakan sebagai alat pendukung pengambilan keputusan apabila diperlukan.

baca juga :

jaketkulitgarut

Kembali ke atas