Alur Pendaftaran Anugerah Atikan Jabar

Alur Pendaftaran Anugerah Atikan Jabar

Alur Pendaftaran Anugerah Atikan Jabar

Alur Pendaftaran Anugerah Atikan Jabar
Alur Pendaftaran Anugerah Atikan Jabar

Pengumpulan karya dalam Anugerah Atikan Jabar berakhir pada 2 November 2018

mendatang. Kegiatan yang digelar oleh Balai Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik), Dinas Pendidikan Jawa Barat ini mengusung tema Inovasi Teknologi untuk Pembelajaran di era Industri 4.0.

Kepala Balai Tikomdik, Endang  Susilastuti mengatakan tahapan kegiatan ini dimulai dengan pembuatan karya, dilaksanakan pada 27 Agustus hingga 2 November 2018. Pegumpulan hasil karya pada 1 Oktober hingga 2 November 2018. Pengumuman 10 finalis perkategori diumumkan pada 9 November 2018 mendatang. Sedangkan kegiatan final dilaksanakan pada awal Desember 2018.

“Nanti ada 10 finalis yang akan kita undang ke grand final, kemudian ada sesi persentasi dan ada malam penganugrahan juga,” ujar Endang saat ditemui di Balai Tikomdik, Dinas Pendidikan Jawa Barat, pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Endang mengatakan, beberapa kendala yang terjadi selama kegiatan adalah kurangnya

ketelitian peserta dalam membaca persyaratan. Banyak peserta yang tidak membaca ketentuan, padahal ketentuan perlombaan sudah disebarkan dengan berbagai media. Ia menghimbau agar para peserta tidak malas dalam mencari informasi.

“Banyak peserta yang malas baca, padahal informasi tentang perlombaan sudah ada di mana-mana, ada di web juga,” ujar Endang.

Alur pendaftaran lomba dalam Anugerah Atikan Jabar, yaitu pertama, peserta mendaftar dengan cara membuat akun. Peserta dapat membuat akun tersebut di website resmi Anugerah Atikan Jabar, https://atikan.tikomdik.jabarprov.go.id/. Peserta nantinya diminta membuat username dan password serta mengisi data diri dan data sekolah.

Kemudian terdapat konfirmasi pendaftaran lomba yang dikirimkan ke emai

l yang telah peserta cantumkan saat pengisian data. Setelah melakukan pendaftaran, peserta dapat mengunggah dokumen persyaratan lomba sesuai dengan lomba yang diikuti. Setelah memenuhi dokumen persyaratan lomba, peserta baru dapat mengunggah hasil karya lomba.

Terdapat 10 lomba dalam Anugerah Atikan Jabar lomba itu terdiri atas: lomba whiteboard animation for digital media dalam pembelajaran, lomba media interaktif, lomba film pendek dokumenter, lomba jingle, lomba iklan layanan masyarakat, lomba foto pendidikan, lomba edugame, lomba karya inovasi pembelajaran, lomba website sekolah dan lomba anugerah sekolah berbasis TIK.

 

Baca Juga :