Arti contoh perkenalan diri dengan bahasa Jawa

Arti contoh perkenalan diri dengan bahasa Jawa

Arti contoh perkenalan diri dengan bahasa Jawa

Arti contoh perkenalan diri dengan bahasa Jawa
Arti contoh perkenalan diri dengan bahasa Jawa

Assalamualaikum wr.wb.

Permisi, mohon kesediaan waktunya untuk saya memperkenalkan diri, nama saya Mukidi. Saya lahir di Sukoharjo, 13 Juni 2004. Sekarang umur saya sudah 12 tahun. Saya beragama Islam. Alamat saya di Perum Senengmesem No. 12, Gentan, Sukoharjo.

Saya adalah anak pertama. Saudara saya ada dua. Adik saya namanya Mukijan dan Mukini. Ayah saya bernama Mukidjo. Sementara itu, ibu saya bernama Mukinem. Ayah saya bekerja di kantor walikota Solo. Beliau menjadi petugas bendahara. Sementara itu, ibu saya di rumah menjadi ibu rumah tangga.

Saya merupakan salah satu murid di SD Nusa Surakarta. Sekarang saya sudah kelas VI. Saya punya hobi yaitu menyanyi lagu Jawa dan membaca buku. Saya punya cita-cita, yaitu menjadi menteri pendidikan karena saya ingin memajukan pendidikan di Indonesia. Untuk mewujudkan itu, saya harus rajin belajar dan berdoa. Saya juga punya semboyan, yakni pantang menyerah dan terus berusaha menjadi orang yang baik supaya selamat di dunia maupun akhirat.

Cukup sekian perkenalan dari saya, akhiru kalam wassalamualaikum wr. wb.

Itulah contoh teks memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Jawa. Teks tersebut hanyalah contoh dan bisa diubah sesuai identitas yang akan memperkenalkan diri. Untuk langkah-langkah memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Jawa dapat mengikuti tips-tips di bawah ini.Tips memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Jawa

1. Buat/edit teks perkenalan diri menggunakan bahasa Jawa di atas dengan identitasmu

2.  Baca dan pahami artinya (jangan dihafalkan)

3.  Jika perlu dihafalkan, cukup hafalkan saja kata kunci atau urutannya

4.  Siapkan mental dan kepercayaan diri sebelum memperkenalkan diri

5.  Perkenalkanlah dirimu dengan bahasa Jawa dengan percaya diri dan suara yang cukup untuk didengar.

Sobat DapurImajinasi yang ingin menggunakan artikel ini untuk pembelajaran, sumber belajar, atau soal, silakan menggunakannya dan mohon keikhlasannya untuk mengikuti blog ini atau memberi komentar di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan teruslah berimajinasi.