jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Bahas Pendidikan Agama, Presiden Jokowi Panggil 3 Menteri

Bahas Pendidikan Agama, Presiden Jokowi Panggil 3 Menteri

Bahas Pendidikan Agama, Presiden Jokowi Panggil 3 Menteri
Bahas Pendidikan Agama, Presiden Jokowi Panggil 3 Menteri

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Pendidikan,

Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Merdeka, Selasa (17/1/2017). Mereka dipanggil Jokowi membicarakan masalah pendidikan, termasuk pendidikan agama.

‎”Bahas masalah pendidikan secara umum, bagaimana agar pendidikan bangsa ini menjadi perhatian kita semua,” kata Lukman di komplek Istana Kepresidenan.

Dia menyampaikan pendidikan harus bisa membentuk generasi berkarakter

. Yakni memiliki jati diri keindonesiaan yang dikenal sebagai bangsa religius, dan sangat memperhatikan keragaman/kemajemukan.

“Ini lah yang harus dijaga, dipelihara dan dikembangkan oleh semua lembaga pendidikan kita. Makanya tadi yang diundang oleh Presiden adalah Mendikbud, Menristek dan saya,” ujar dia.

‎Dia menjelaskan, Kementeriannya gencarkan pendidikan agama yaitu agama yang substantif.

Agama harus disebar luaskan secara promotif, bukan konfrontatif (pertentangan dan kekerasan).

“Karena bagaimana pun juga penganut agama di Indonesia ini beragam, oleh karena itu agama harus diarahkan kepada sisi-sisi substansi dan esensinya,” terang dia.

‎Menurut dia, dengan pendekatan agama yang promotif justru menyatukan perbedaan, keberagaman. Namun jika agama disebarluaskan dengan pendekatan konfrontatif maka akan menimbulkan perpecahan atau disintegrasi bangsa.

“Di sinilah bagaiamna agama harus dikembalikan kepada esensinya yang memanusiakan manusia, yang menyebabkan setiap manusia itu senantiasa terjaga harkat, martabat dan derajatnya,” tandas dia.

 

Sumber :

https://www.evaluasi.or.id/2020/01/contoh-paragraf-argumentasi-tentang.html

jaketkulitgarut

Kembali ke atas