jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Bata Ekspos

Bata Ekspos

Bata adalah salah satu bahan bangunan. Biasanya batu bata terbuat dari tanah liat, yang kemudian dibakar hingga berwarna kemerahan. Meski banyak material baru kini bermunculan, seperti gypsum dan penggunaan material bambu secara masif, batu bata tidak kehilangan kipasnya.

Untuk mendapatkan kesan natural, klasik atau tradisional, konsep desain dinding interior dengan menggunakan batu bata sangat disarankan. Kesan alami yang tercipta dari batu bata akan memberikan gaya unfinishing yang unik. Terutama untuk menonjolkan gaya desain industrial, dari rustic hingga tradisional.

Konsep bata terbuka juga cukup murah dibandingkan bahan dinding lainnya. Anda juga bisa memposisikan bata sebagai dinding halus atau tanpa plester.

Bata merah dapat membuat ruangan terlihat lebih sejuk, dinding tidak retak dan tahan api. Selain murah, batu bata juga terbukti lebih kuat, lebih kuat dan tentunya lebih terjangkau.

Bagi Anda yang tertarik dengan batu bata ekspos sebagai material sekaligus sebagai hiasan dinding, tidak ada salahnya untuk mengetahui jenis dan fungsinya. Berikut beberapa jenis dan fungsi batu bata yang bisa diaplikasikan pada dinding dan disesuaikan dengan gaya desain yang Anda inginkan.

Batu bata tanah liat

# 1 Bata biasa

Bata biasa adalah bata merah yang memiliki permukaan dan warna yang tidak rata. Biasanya bata jenis ini digunakan untuk dinding dengan menggunakan campuran semen atau mortar yang berfungsi sebagai perekat.

# 2 Wajah bata atau singkapan

Bata ini memiliki permukaan yang lebih akurat, warna dan corak yang seragam. Bata terbuka dapat digunakan sebagai penutup dan dekorasi dinding. Harga batu bata ini lebih mahal dari batu bata biasa.

# 3 Batu Bata KWD

Batako KWD merupakan salah satu jenis bata dekoratif yang banyak diminati di pasaran. Terbuat dari bahan tanah liat semi keras, namun memiliki tekstur batu bata yang renyah. Namun bata jenis ini tidak sehalus campuran atau terakota. Harganya memang lebih murah dan hemat, namun hal ini tidak mengurangi kesan natural dan pretentiousness.

Batu bata campuran

Bata campur adalah batu bata yang terbuat dari campuran pasir dan kapur dengan perbandingan 1: 8.

Dalam proses pembuatan batu bata campuran, air ditekan ke dalam bahan untuk membentuk batu bata yang tahan lama. Batako ini digunakan untuk dinding yang terendam air dimana diperlukan bata yang sangat kuat, tahan lama, tidak mudah keropos.

Batu bata lengket

Bata perekat adalah bata tipis yang digunakan untuk menempelkannya ke dinding yang sudah jadi. Ini adalah solusi yang memungkinkan Anda mendekorasi dinding dengan bata ekspos tanpa harus merombaknya.

Batako ini tebalnya sekitar 2 sentimeter, sehingga tidak membuat dinding menjadi lebih tebal, sekalipun dihadapkan dengan bata ini. Bata perekat lebih banyak digunakan untuk dekorasi ruangan, sehingga tidak tahan lama seperti bahan bangunan.

Pemilihan material terbaik: arsitekpesat.com

Batu bata terakota

Batu bata terakota merupakan batu bata yang memiliki permukaan yang halus dibandingkan dengan batu bata biasa. Bentuknya lebih presisi sehingga terlihat rapi saat digunakan. Batu bata jenis ini harganya cukup mahal dibanding batu bata biasa dan batu bata rekat. Namun, jangan khawatir dengan harga tinggi dan penampilan rapi untuk tujuan tersebut. Bata terakota jenis ini memiliki kekuatan yang lama, keawetan dan tentunya sangat rapi karena melalui proses finishing.

jaketkulitgarut

Kembali ke atas