jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Benda-benda angkasa lain

Benda-benda angkasa lainBenda-benda angkasa lain

Ada beberapa angkasa lain yang juga mengitari matahari, sebagai berikut

  1. Asteroid

Asteroid merupakan benda angkasa kecil mirip dengan planet. Jumlahnya ribuan, lintasannya antara planet Mars dan planet Yupiter. Asteroid pertama yang ditemukan diberi nama Ceres oleh penenmunya Piazzi. Ternayata Ceres merupakan asteroid terbesar.

  1. Komet atau bintang berekor

Ketika melintas didekat bumi dengan cepat, benda angkasa ini menampakkan ekornya yang panjang. Pada saat jauh dari matahari, komet bergerak lambat makin mendekat matahari gerakan semakin cepat. Pada saat mendekat kepada matahari, gas pada inti komet mulai menguap menjulur pada arah yang tepat. Hal ini akibat angin matahari.

  1. Meteor (bintang beralih)

Meteor adalah benda-benda kecil dari jagat raya yang memasuki angkasa bumi. pada malam hari, kadang-kadang terlihat seperti bintang beralih tempat di langit, orang menyebutnya bintang jatuh atau bintang beralih. Jika meteor memasuki lapisan atmosfir bumi, maka ia akan bergesekan denagan udara, sehingga suhu meteor akan naik, kemudian memijar lalu menguap. Pada umumnya benda tersebut sudah habis terbakar sebelum mencapai permukaan bumi. benda angkasa yang memasuki atmosfer bumi disebut meteorit sedangkan peristiwa pemijaran disebut meteor.

  1. Satelit

Satelit merupakan piringan planet. Satelit beredar mengelilingi planet (revolusi), di samping berputar pada porosnya (rotasi). Ia bersama dengan planet satelit mengitari matahari. Satelit yang paling dikenal adalah bulan, satelit bumi.

Sumber :

https://icbbumiputera.co.id/cara-menghapus-postingan-lama/

jaketkulitgarut

Kembali ke atas