Bu Pur Sesenggukan Ditanya Ulang Soal Pengamanan Polda

Bu Pur Sesenggukan Ditanya Ulang Soal Pengamanan Polda

Bu Pur Sesenggukan Ditanya Ulang Soal Pengamanan Polda

Bu Pur Sesenggukan Ditanya Ulang Soal Pengamanan Polda
Bu Pur Sesenggukan Ditanya Ulang Soal Pengamanan Polda

 

Sylvia Soleha alias Bu Pur

sesenggukan ketika ditanya ulang mengenai keterangannya yang menyebut pernah mengontak petinggi Polda Metro Jaya untuk pengamanan Gedung Kemenpora. Bu Pur menegaskan dirinya hanya diminta tolong oleh Widodo Wisnu Sayoko, sepupu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di Polda tidak ada permohonan atau permintaan pengamanan.

Saya memang ada urusan terkait dengan kegiatan anak buah saya dulu ada tindak pidana pengadaan buku,” kata mantan Karo Perencanaan Kemenpora Deddy Kusdinar menanggapi keterangan Bu Pur di Pengadilan Tipikor, Selasa (10/12/2013).

Bu Pur kembali mengulang keterangannya. “Widodo minta tolong saya untuk mengamankan karena ada demo,” ujarnya.

Hakim ketua Amin Ismanto lantas menegaskan keterangan Bu Pur bahwa yang meminta bantuan bukan Deddy Kusdinar. “Iya,” jawabnya.

Bu Pur tiba-tiba bicara sambil sesenggukan sehingga kalimat yang diucapkan tidak terdengar jelas. “Saya dimintai tolong Pak,” katanya.

Dalam kesaksiannya

Ibu Pur menjelaskan awal perkenalan dirinya dengan Deddy. Perkenalan terjadi di ruang Kapolda Metro Jaya yang saat itu masih dijabat oleh Sutarman.

Deddy, Ibu Pur dan seseorang bernama Widodo Wisnu Sayoko saat itu datang ke Polda Metro Jaya untuk minta pengamanan bagi Kemenpora. Pasalnya, Kemenpora hendak didatangi massa untuk berunjuk rasa keesokan harinya.

Ketua Majelis Amin Ismanto merasa janggal dengan kesaksian Ibu Pur soal permintaan bantuan ini. Selain Deddy, baik Ibu Pur dan Widodo bukan berasal dari Kemenpora.

Menurut Ibu Pur, Sutarman merupakan adik angkatan suaminya. Hal itu yang membuat dirinya bisa leluasa meminta bantuan pengamanan kepada Polda Metro.

Baca Juga :