jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

CARA MENANGGULANGI PENCEMARAN TANAH

CARA MENANGGULANGI PENCEMARAN TANAH

CARA MENANGGULANGI PENCEMARAN TANAH

Cara menanggulangi pencemaran tanah itu mudah saja

dengan diupayakan melalui penanganan sampah plastik, kaca,karet dan logam itu dengan cara mendaur ulang menjadi produk baru yang dapat kembali kita manfaatkan.

Penampungan limbah deterjen juga harus bisa ditampung dengan cara sebagai berikut: pengendapan, penyaringan, dan penjernihan sebelum dibuang.

Dan saat ini manusia sedang berupaya untuk mengurangi terlalu banyaknya penggunaan pestisida nabati yang ramah lingkungan menggantikan pestisida anorganik juga bisa menjadi alternatif dari sebuah pencegahan terjadinya pencemaran tanah.

Pada umumnya pencegahan ialah berusaha untuk mengurangi terjadinya pencemaran tanah, yaitu antara lain :

  • Membuang sampah pada tempatnya. Setiap lokasi yang ditinggal tangga dapat mengasingkan sampah atau limbah atas dua bagian yaitu: organik atau bisa juga disebut limbah yang bisa diuraikan oleh orang maupun mikroorganisme dan anorganik atau bisa juga disebut sebagai limbah yang sulit diuraikan oleh seseorang dengan proses yang cukup lama.
  • Mengelolah sampah organik menjadi kompos. Dengan cara ini tanah tidak akan tercemar karena sampah organik tersebut diolah menjadi kompos. Kompos sendiri memiliki keuntungan yaitu jenis pupuk ekologis yang tidak merusak lingkungan dan bahan yang digunakan tersedia dan kompos ini lebih duratif dibandingkan dengan pupuk buatan.
  • Melakukan proses pendaur ulangan terhadap sampah anorganik menjadi barang-barang yang bermanfaat seperti : botol yang disulap(dirubah) menjadi kapal-kapalan, atau bisa juga menjadi kincir angin.
  • Mengurangi pamakaian bahan-bahan yang mungkin sulit diuraikan atau diolah kembali menjadi barang yang berguna dan bermanfaat.
  • Sampah organik yang gampang rusak bisa dimanfaatkan sebagai makanan ternak.
  • Penggunaan pupuk pestisida cocok dengan aturannya

Baca Juga :

jaketkulitgarut

Kembali ke atas