Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Hai sob, ketemu lagi dengan farray disini. Update sebelumnya telah admin ulas tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dan Alami. Kali ini admin masih akan mengulas artikel mengenai jerawat yaitu masalah jerawat batu.
Seperti yang banyak orang tau, jerawat batu itu termasuk jenis jerawat yang tergolong parah. Keadaan ini ditandai oleh jerawat yang berkembang jadi kista kecil pada permukaan kulit, yang dapat juga benar-benar menyakitkan. Bila dilihat jerawat ini bukan sekedar teradi di wajah namun juga dibagian belakang. Hal semacam ini umum tampak di kelompok remaja serta pemuda. Jerawat ini bisa sembuh kurun waktu lama. Perhatian medis benar-benar utama untuk penyembuhan serta pengobatan, bila tidak, hal semacam itu bisa mengakibatkan infeksi serta penyakit kulit yang lain. Utama untuk tahu perihal pemicu serta penyembuhan jerawat untuk pengendalian serta pencegahan jerawat, terlebih jerawat batu. Perawatan lewat obat alami dirumah dapat juga diikuti untuk menolong penyembuhan.

Penyebab Jerawat batu 

Meskipun penyebab pasti belum ditetapkan, penyebab jerawat batu mungkin disebabkan karena berbagai faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon adalah dua penyebab utama dari itu pada orang dewasa.

Perawatan jerawat

Bersama dengan obat untuk mengontrol kondisi jerawat, ada juga beberapa solusi alami yang dapat membantu mengobati dan menyembuhkan kondisi ini. Semuanya serba mudah dan memerlukan penggunaan bahan yang mudah tersedia. Perawatan jerawat batu di rumah dapat membantu mengurangi peradangan, menenangkan daerah yang terkena dan mencegah perkembangan jerawat lebih lanjut. Yup, cara ini sama mudahnya dengan cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami.

Baking Soda

Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak.

Kentang

Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

Telur

Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.

Madu dan Kunyit

Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Dapat dikatakan madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu tradisional yang cukup ampuh.

Pil Kontrasepsi

Mengkonsumsi pil kontrasepsi oral diketahui dapat menyembuhkan dan mencegah jerawat batu pada wanita. Pil kontrasepsi membantu mengekang minyak yang terlalu aktif memproduksi kelenjar, sehingga dapat mengurangi jerawat.

Aspirin

Kombinasi madu dan aspirin dapat digunakan sebagai pengobatan yang efektif. Hancurkan 2 atau 3 tablet aspirin, dan campur dengan satu sendok makan madu untuk membuat pasta. Terapkan ini ke daerah yang berjerawat, biarkan selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
Ini diperuntukkan bagi wanita yang sedang mengkonsumsi pil kontrasepsi dan cara pemakaiannya dengan diminum.
 
Untuk masalah jerawat batu sebaiknya sobat pembaca yang menderita jerawat jenis ini sesegera mungkin untuk diobati, apabila cara diatas tetap tidak manjur, segeralah untuk konsultasi ke dokter kulit. Oke sekian dulu dari admin, terima kasih dan semoga hari sobat menyenangkan… 🙂
Baca juga artikel: