jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

 Genus Cirrocumulus (Cc) atau Cirro Cumulus ( Ci – Cu )

 Genus Cirrocumulus (Cc) atau Cirro Cumulus ( Ci – Cu )

Awan CirroCumulus adalah awan tipis putih terpisah-pisahseperti biji-bijian, sisik ikan, bulu domba yang tipis yangberwarna putih bersih.

Sebuah lapisan awan konveksi terbatas muncul sebagai massa bulat kecil putih atau serpih dalam kelompok atau baris dengan riak seperti pasir di pantai.

  • Spesies Cirrocumulus stratiformis (Cc str): Sheets atau patch yang relatif datar cirrocumulus.
  • Spesies Cirrocumulus lenticularis (Cc len): Lens cirrocumulus berbentuk.
  • Spesies Cirrocumulus castellanus (Cc cas): cirrocumulus menara.
  • Spesies Cirrocumulus floccus (Cc flo): cirrocumulus berumbai.

Ciri :

Awan ini bentuknya seperti terputus – putus dan penuh dengan kristal– kristal es sehingga bentuknya seperti sekelompok domba dan sering menimbulkan bayangan.

  1. Genus Cirrostratus (Cs)atau Cirro Stratus ( Ci – St )

Awan Cirro Stratus adalah awan yang transparan denganpuncak seperti serabut halus menutupi sebagian atauseluruhnya dari langit dengan warna keputih-putihan. Awan iniumumnya menimbulkan phenomena lingkaran putihdisekeliling bulan atau matahari.

non-konvektif cadar tipis yang biasanya menimbulkan halus. Matahari dan bulan terlihat di garis yang jelas. Biasanya mengental menjadi menjelang altostratus depan hangat atau daerah tekanan rendah.

  • Spesies Cirrostratus fibratus (Cs fib): cirrostratus berserat kurang terlepas dari cirrus.
  • Spesies Cirrostratus nebulosus (Cs neb): rata selubung cirrostratus.

Ciri-ciri :

ü  Bentuknya seperti kelambu putih yang halus dan rata menutup seluruh langit sehingga tampak cerah, bisa juga terlihat seperti anyaman yang bentuknya tidak teratur.

ü  Awan ini juga menimbulkan hallo ( lingkaran yang bulat ) yang mengelilingi matahari dan bulan yang biasa terjadi pada musim kering.

 

POS-POS TERBARU

jaketkulitgarut

Kembali ke atas