Jatah Bangku Pelajar Dari Luar Bogor 10 Persen

Jatah Bangku Pelajar Dari Luar Bogor 10 Persen

Jatah Bangku Pelajar Dari Luar Bogor 10 Persen

Jatah Bangku Pelajar Dari Luar Bogor 10 Persen
Jatah Bangku Pelajar Dari Luar Bogor 10 Persen

Hari pertama pra pendaftaran bagi calon peserta didik baru (PDB) dari luar Kota Bogor,

sudah mencapai 723 orang. Jumlah tersebut diketahui, setelah pra pendaftaran dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, Rabu kemarin.

Panitia PPDB Kota Bogor 2018 Jajang Koswara mengatakan, tujuan dari pra pendaftaran selama dua hari ini, untuk memasukkan data calon PDB serta hasil ujian nasional (UN). Karena, data mereka belum masuk ke dalam sistem dan server PPDB online Kota Bogor 2018.

“Kemungkinan, jumlah tersebut akan bertambah lagi. Mengingat,

masih ada waktu satu hari lagi hingga pukul 14.00 WIB. Bahkan, jumlah tersebut akan bisa dua kali lipat dari hari pertama,” ujar Jajang di ruang sekretriat PPDB Kota Bogor, Jalan Pajajaran 125, Kelurahan Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara, Rabu petang kemarin.

Berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) PPDB Kota Bogor, calon PDB dari luar kota Bogor akan diberi satu pilihan sekolah dengan kuota 10 persen. Tapi, sebelum mendaftar ke sekolah tujuan, calon PDB harus melakukan pra pendaftaran, baik di sekretariat PPDB Kota Bogor, maupun di sekolah yang akan dituju. Setelah pra pendaftaran dilakukan, calon PDB tersebut sudah bisa mendaftaran diri ke sekolah tujuan, sambil membawa bukti pra pendaftaran tersebut.

“Kalau tidak melakukan pra pendaftaran, calon PDB tersebut tidak akan bisa mendaftar ke sekolah

pilihan pada tanggal 7, 9 dan 10 Juli mendatang,”beber dia.

Sedangkan bagi calon PDB lulusan sekolah di Kota Bogor, namun alamat orangtuanya di luar Kota Bogor, lanjut Jajang, tidak perlu melakukan pra pendaftaran.

Calon tersebut bisa langsung mendaftar ke sekolah yang diminati dengan dua pilihan. Akan tetapi, tidak mendapat skor nilai zonasi. Sebaliknya, warga Kota Bogor, tapi asal sekolah anaknya dari luar kota, harus melakukan pra pendaftaran dengan dua pilihan sekolah dan mendapat skor nilai zonasi.

“Data-data dan nilai hasil UN asal sekolah Kota Bogor sudah ada di database Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. Jadi tidak perlu pra pendaftaran. Kalau lulusan luar kota, wajib melakukan pra pendaftaran,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/oOK0/history-of-eid-al-fitr