Jawa Barat Rayakan HUT ke-73

Jawa Barat Rayakan HUT ke-73

Jawa Barat Rayakan HUT ke-73

 

Jawa Barat Rayakan HUT ke-73

Hari ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun

HUT Pemerintah Provinsi Jawa Barat dirayakan dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Jl. Diponegoro, Bandung, pada Minggu 19 Agustus 2018.

Penjabat (PJ) Gubernur

Komjen M Iriawan, selaku pembina upacara, mengatakan Jawa Barat merupakan satu dari delapan provinsi yang terbentuk dua hari setelah kemerdekaan Indonesia. Jawa Barat  memiliki kontribusi yang strategis terhadap pembangunan Indonesia. Kebanggaan terhadap Jawa Barat harus terus ditingkatkan oleh seluruh masyarakat. Prestasi harus dipertahankan, sedangkan tantangan harus ditaklukan.

“Jawa Barat menjadi langganan raih prestasi, baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional

Akan tetapi kita memiliki tantangan yang tidak sedikit. Salah satunya, tantangan untuk mempertahankan capaian yang telah diraih,” ujar Iriawan.

 

Iriawan menjelaskan, untuk mempertahankan capaian dan menghadapi tantangan lainnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran penting. ASN memiliki tugas mulia untuk mencapai tujuan nasional dan regional Jawa Barat. Iriawan berharap, momentum HUT Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan HUT Republik Indonesia ke-73 menjadi pengingat dan penyemangat bagi masyarakat untuk terus melestarikan nilai-nilai perjuangan pahlawan nasional. Selain itu, ikut pula melestarikan kebudayaan-kebudayaan Jawa Barat.

Mari kita tebar berbagai harapan, semangat dan cita-cita untuk terus mencintai bangsa ini sampe akhir hayat.

Memberikan kontribusi terbaik, mulai dari hal terkecil dan mulai saat ini tidak ditunda lagi,” ujar Iriawan.

Sementara itu, menyambut HUT Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengatakan, momen ini akan dijadikan penguat tekat, agar pendidikan di Jawa Barat semakin baik mutunya.

 

“Apalagi sekarang diawal tahun ajaran, jadi peringatan HUT Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini menjadi momentum untuk melakukan upaya-upaya meraih prestasi lebih gemilang,” ujar Hadadi.

Tepat pada HUT Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke-73

Dinas Pendidikan Jawa Barat mendapatkan beberapa anugrah yang membanggakan, salah satunya adalah menjadi juara umum dalam Guru dan Tenaga Kependidikan Berdedikasi dan Berperstasi Tingkat Nasional.

“Ini suatu kebanggan yang luar biasa, guru-guru kami mendapatkan penghargaan tertinggi tingkat nasional,” kata Hadadi.

 

Artikel Terkait: