jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Jenis – Jenis Windows XP

Jenis – Jenis Windows XP

Jenis - Jenis Windows XP
Jenis – Jenis Windows XP

Sedikit bicara tentang sejarah singkat Windows XP atau Windows 5.1 build 2600. Windows XP adalah salah satu versi sistem operasi Windows yang diluncurkan oleh Microsoft Corporation pada tanggal 25 oktober 2001 di Amerika Serikat.. Nama XP adalah singkatan dari Experience, jadi Windows XP dapat diartikan Windows yang membawa pengalaman baru didalam dunia komputasi.

Windows XP sebelumnya dikenal dengan kode sandi “Whistler”, yang mulai dikembangkan oleh para pengembang Microsoft pada pertengahan tahun 2000-an. Bersamaan dengan proyek ini, Microsoft juga tengah menggarap proyek Windows generasi baru penerus Windows Me (Millennium Edition) yang dinamakan dengan kode sandi “Windows Neptune” yang diproyeksikan sebagai “Windows NT versi rumahan”.

Ternyata Windows ME dianggap kurang sukses dibandingkan dengan kesuksesan Windows 98. Microsoft akhirnya memutuskan untuk mengawinkan dua buah sistem operasi ( Sistem Operasi berbasis Windows NT dengan Sistem Operasi berbasis Windows 9x ). Dan hasil dari perkawinan dua buah sistem operasi ini yang disebut dengan Windows XP.

Kembali ke judul kita, Selama ini kita mungkin hanya tahu beberapa jenis windows XP saja seperti Windows XP Professional dan Windows XP Home Edition. Ternyata Windows XP mempunyai beberapa jenis lainnya yang berbeda. Perbedaan ini dikarnakan fungsi atau kegunaannya. Nah berikut ini kita akan bahas satu- persatu.

Windows XP Professional

Windows XP Professional adalah sistem operasi Windows XP yang dibuat khusus untuk komputer desktop yang terhubung ke dalam sebuah jaringan dengan domain yang dikelola oleh Active Directory milik Windows 2000 Server atau Windows Server 2003. Ia bisa menjadi sebuah komputer server, meskipun hanya bisa menampung maksimal sepuluh client yang bisa login secara bersamaan.

Windows XP Home Edition

Windows XP Home Edition adalah sistem operasi Windows XP yang ditujukan untuk pengguna rumahan. Pada dasarnya, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Windows XP Home Edition dengan Windows XP Professional, karena basis pembuatannya yang sama. Perbedaan yang diberlakukan terhadap versi Windows ini adalah dukungan jaringan, di mana Windows XP Home Edition tidak didesain untuk sistem dengan banyak pengguna, seperti halnya Windows XP Professional.

Sumber : https://airborn.co.id/unsur-lingkungan-hidup/

jaketkulitgarut

Kembali ke atas