jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Kepala BPPT: BPPT Mampu Dorong Indonesia Kuasai Iptek

Kepala BPPT: BPPT Mampu Dorong Indonesia Kuasai Iptek

Kepala BPPT BPPT Mampu Dorong Indonesia Kuasai Iptek
Kepala BPPT BPPT Mampu Dorong Indonesia Kuasai Iptek

KEMAJUAN suatu negara bisa didorong dari pegimplementasian berbagai faktor, satu di antaranya melalui penerapan inovasi. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pun telah sejak lama berfokus pada bidang kaji-terap teknologi yang menghasilkan banyak inovasi.

Inovasi-inovasi tersebut tidak hanya dimaksudkan untuk mendukung jalannya kebijakan pemerintah yang menjadi kebutuhan masyarakat tetapi utamanya mendorong ekonomi berbasis inovasi

Seperti yang disampaikan Kepala BPPT Hammam Riza dalam acara pembukaan Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 yang digelar di Denpasar, Bali, Minggu (25/8).

Hammam meyakini bahwa ke depan, BPPT bisa semakin solid dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga yang khusus berfokus pada penelitian, pengkajian, penerapan hingga pengembangan teknologi di Tanah Air.

“Kami yakin BPPT akan semakin kuat peranannya di dalam melaksanakan

seluruh tugas-tugas pengkajian dan penerapan teknologi,” ujar Hammam, di Bali, Minggu (25/8).

Tidak hanya itu, Hammam pun optimistis peran BPPT bisa membawa Indonesia menjadi negara yang berjaya, berdayasaing karena menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di masa depan.

Mulai dari perekayasaan hingga komersialisasi teknologi diharapkan mampu mendorong bangsa ini menjadi bangsa terdepan dalam pendayagunaan Iptek.

“Perekayasaan, audit teknologi, kliring teknologi, alih teknologi, difusi

, intermediasi dan komersialisasi teknologi, adalah tujuh peran BPPT yang pasti akan menguatkan kemampuan negara kita ini menumbuhkembangkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek),” jelas Hammam.

Lebih lanjut, Hammam meyakini BPPT mampu menerapkan

inovasi sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mendorong Indonesia menjadi negara yang inovatif dan kompetitif.

Menurut Hammam, BPPT akan mampu mendorong perubahan bagi Indonesia menjadi negara yang maju berbasis pada inovasi.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/

jaketkulitgarut

Kembali ke atas