Komposisi Komite Remunerasi dan Nominasi

Komposisi Komite Remunerasi dan Nominasi

Komposisi Komite Remunerasi dan Nominasi

Komposisi Komite Remunerasi dan Nominasi
Komposisi Komite Remunerasi dan Nominasi

Pengangkatan anggota Komite Remunerasi dan Nominasi dilakukan oleh Dewan Komisaris berdasarkan Keputusan Sirkuler Dewan Komisaris tertanggal 30 Mei 2012.

Masa jabatan Komite Remunerasi dan Nominasi berlaku efektif sejak 1 Mei 2012

sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan 2014. Pada akhir tahun 2012,

susunan Komite Remunerasi dan Nominasi terdiri dari tiga (3) orang anggota Pelaksanaan Tugas Komite Remunerasi dan Nominasi.

Pada tahun 2012, Komite Remunerasi dan Nominasi telah secara aktif memberikan masukan dan evaluasi melalui antara lain, kegiatan sebagai berikut:

1. Perencanaan staff;

2. Penetapan remunerasi Direksi.

  • Executive Committee

Executive Committee bertanggung jawab melakukan kajian atas keputusan dan kebijakan bisnis yang memerlukan persetujuan Dewan Komisaris serta hal-hal penting lainnya yang diajukan Direksi. KomposisiExecutive Committee Pengangkatan anggota Executive Committee dilakukan oleh Dewan Komisaris berdasarkan Keputusan Sirkuler Dewan Komisaris tertanggal 30 Mei 2012.

Masa jabatan Executive Committee berlaku efektif sejak 1 Mei 2012 sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan 2014. Pada akhir tahun 2012, susunan Executive Committee terdiri dari tujuh (7) orang anggota.

Pelaksanaan Tugas Executive Committee

Pada tahun 2012, Executive Committee telah melakukan kegiatan, antara lain,sebagai berikut:

1. Menyediakan informasi atas perkembangan bisnis dan transaksi tertentu kepada Dewan Komisaris;

2. Menyelenggarakan kajian atas rencana strategis dan kinerja Grup dan tiap segmen bisnisnya;

3. Memberikan konsultasi serta saran kepada Dewan Komisaris atas keputusan strategis dan arahan untuk Grup.

  1. Direksi

Direksi bertanggung jawab untuk memimpin dan mengurus Perusahaan untuk kepentingan Perusahaan. Direksi wajib melaksanakan tugas pokoknya dengan itikad baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsip-prinsip GCG.

Tugas dan tanggung jawab Komite Audit membantu Dewan Komisaris dalam melakukan fungsi pemantauan terhadap hal-hal berikut:

  • Keuangan – kredibilitas dan objektivitas dari informasi keuangan yang akan disebarluaskan oleh Perseroan kepada pihak eksternal, termasuk laporan keuangan dan data keuangan lainnya;
  • Manajemen risiko dan pengendalian internal – kecukupan proses untuk melakukan identifikasi dan memitigasi risiko keuangan dan bisnis;
  • Kegiatan Assurance – rencana dan hasil dari kegiatan yang dilakukan oleh Grup Internal Audit dan Risk Advisory, dan auditor eksternal untuk menilai apakah risiko-risiko utama telah ditangani dengan tepat dan dievaluasi dalam pelaksanaan kerja;
  • Objektivitas dan Independensi – objektivitas dan independensi auditor internal dan eksternal;
  • Hukum – status dan pelaporan kasus hukum yang material terhadap Grup Astra; dan
  • Kepatuhan terhadap hukum danperaturan serta Kode Etik Perusahaan.

Baca Juga :