jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

LAT-ALAT INPUT (INPUT DEVICES)

 ALAT-ALAT INPUT (INPUT DEVICES)

            Komputer tidak akan banyak berguna tanpa alat-alat input dan output. Operasi bisnis membutuhkan sejumlah besar alat input dan output dan dikembangkan alat-alat untuk  memenuhi kebutuhan tersebut. Data yang diterima dari manusia (human-captured data) mengacu pada input yang diisi oleh seseorang yang mengetik pada sebuah keyboard, menekan mouse, menyentuh monitor dan sebagainya. Input yang diterima dari manusia sangat penting karena memberikan satu mekanisme langsung bagi pengguna untuk mengendalikan komputer.

            Terdapat dua kendala bagi data yang diterima dari manusia yakni pertama lambat dan kedua biasanya tidak dapat mencapai tingkat akurasi yang tinggi seperti data yang diterima dari mesin. Kejadian signifikan yang dapat dibaca dengan mesin terjadi ketika bisnis diharuskan untuk memasang bar code (kode batang) pada setiap produk yang dijual. Kode tersebut terlihat sebagai serangkaian garis-garis vertikal, beberapa garis lebih tebal dan lebih tipis dibandingkan garis yang lain.

            Data yang diterima dari mesin lebih baik daripada data yang diterima dari manusia karena komputer akan memasukkan data dengan biaya yang lebih rendah. Bisnis membutuhkan data akurat dalam jumlah yang besar untuk proses pengambilan keputusan. Alasan utama bagi data yang diperoleh dari mesin ialah kecepatan dan keakuratan proses penerimaan data. Biaya yang rendah hanyalah merupakan keuntungan tambahan.

           LAT-ALAT INPUT (INPUT DEVICES)

ALAT-ALAT OUTPUT (OUTPUT DEVICES)

            Dua alat output yang paling dikenal ialah layar komputer atau sering disebut monitor  dan printer. Gambar pada layar komputer dipengaruhi oleh resolusi layar. Resolusi layar (screen resolution) mengacu pada jumlah piksel, titik-titik cahaya yang terdapat pada monitor yang ditampilkan layar. Resolusi layar yang tinggi memungkinkan penggunaan cukup banyak icon secara praktis sehingga antarmuka pengguna berbentuk grafis atau graphical user interface (GUI) telah menjadi antarmuka yang dominan. Ukuran monitor diukur dari garis diagonal layar. Monitor dengan diagonal berukuran 17 dan 19 inchi adalah hal yang umum pada komputer-komputer yang populer saat ini.

sumber :

Dragon Shadow Warriors: Last Stickman Fight Legend 1.8.6 Apk

jaketkulitgarut

Kembali ke atas