Macam-macam aplikasi pada Android

Macam-macam aplikasi pada Android

Macam-macam aplikasi pada Android

Macam-macam aplikasi pada Android
Macam-macam aplikasi pada Android

Seesmic paling favorit di Android 

Latar Belakang

Pada jaman teknologi maju seperti sekarang ini, sudah pasti sangat mempengaruhi perkembangan suatu teknologi dimana perkembangan tersebut sudahlah sangat pesat mengikuti jamannya. Seperti smartphone yang semakin berkembang dengan banyak fungsi, mungkin awalnya handphone hanya digunakan untuk berkomunikasi lewat telepon dan mengirim pesan melalui sms. Namun sekarang handphone sudah semakin banyak memiliki fungsi , seperti untuk terhubung dengan internet, memiliki fasilitas WIFI, MP3, Radio,bahkan sudah semakin canggih dengan dilengkapi kamera dan fungsi lainnya. Karena memiliki banyak fungsi tersebut sehingga disebut dengan smartphone. Android adalah salah satu contoh software yang mendukung smartphone untuk  bersaing didunia pemasaran. Sudah banyak aplikasi yang tersedia didalam perangkat Android dengan berbagai fungsi yang menarik sehingga bisa menarik minat  masyarakat.

Isi

Mayoritas pengguna smartphone mengakses jejaring sosial dari handset mereka. Menurut Ofcom 57 persen pemilik smatphone mengunjungi jejaring sosial seperti Facebook.
Ada banyak aplikasi pendukung pengalaman jejaring sosial yang tersedia untuk perangkat Android. Berikut lima aplikasi paling favorit seperti dilansir PC Advisor, belum lama ini.
Di peringkat pertama ada aplikasi Seesmic. Dengan aplikasi Seesmic, Anda dapat memantau akun Facebook dan Twitter dari aplikasi yang sama. Aplikasi ini juga mendukung Google Buzz dan Chatter Salesforce, jika Anda juga menggunakannya.
Di urutan kedua adalah Google+. Aplikasi ini memungkinkan Anda tetap up to date dengan jejaring sosial Google, Google+. Bahkan fitur Mobile Hangouts, juga memungkinkan Anda melakukan video chatting dengan 9 teman Anda sekaligus.
Selanjutnya adalah Tagged Photo Sync for Facebook. Aplikasi ini memudahkan mengunduh foto yang telah ditandai di Facebook ke ponsel Anda.
Berikutnya adalah Bump. Dengan Bump, Anda dapat berbagi foto, aplikasi, musik, pesan, lokasi, jadwal kalender dan bahkan menjadi teman Facebook atau follower di Twitter hanya dengan bumping handset Anda secara bersamaan.
Di level kelima adalah GPS Friend Friender. Aplikasi ini memang bukan aplikasi chatting online. Aplikasi GPS Friend Friender ini memungkinkan Anda melihat lokasi teman dan keluarga pada peta dengan menggunakan GPS pada handset.

Kesimpulan

Semakin banyak smartphone yang bersaing dipasaran, dengan keunggulannya maasing-masing yang mampu menarik minat masyarakat. Namun smartphone dengan perangkat  Android juga tidak kalah unggulnya, karena pada jaman sekarang sudah banyak perbaharuan-perbaharuan yang dilakukan untuk lebih mengunggulkan lagi.

Sumber : https://earlraytomblin.com/