jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Memahami sudut pandang lain

Memahami sudut pandang lain

Defenisi: memahami sudut pandang orang lain adalah kemampuan menerima sudut pandang orang lain, memahami sebuah situasi sebagaiman orang lain memahaminya, mengimajinasikan bagaimana orang lain berfikir, mereaksi dan berperasaan. Kemampuan ini sebuah prasyarat penting untuk perilaku moral social, menghargai dan bertanggung jawab terhadap orang lain. Pengalaman belajar: pengalaman yang otentik untuk kamampuan ini adalah dengan mempratikkan pengambilan perspektif (sudut pandang) orang lain pada siswa. Pengalaman belajar yang kognitif dapat dilakukan dengan menganalisis sudut pandang orang lain atau budaya lain. Hasil belajar : mengintrepretasi secara objektif perasaan dan pikiran orang.

  1. Penaran moral

Defenisi : memahami makna apa itu bermoral dan mengapa harus bermoral? Mengapa memenuhi janji iti penting?mengapa harus kerja sebaik-baiknya?mengapa harus berbagi dengan orang lain?

Penalaran moral anak-anak berkembang, mereka belajar apa yang dapat dianggap sebagai alasan moral yang baik dan alasan moral yang buruk.

Pengalaman Belajar: pengalaman belajarnya adalah melalui kognitif, tentang perbuatan bermoral.

Hasil Belajar: menyediakan alasan atas suatu perbuatan moral. Menjelaskan alasan suatu perbuatan moral.

sumber :
https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/gbwhatsapp-apk/

jaketkulitgarut

Kembali ke atas