jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Meningkatkan taraf pendidikan masyarakat

Meningkatkan taraf pendidikan masyarakat

Dari segi pandangan individu maupun dari segi negara secara keseluruhan, pendidikan merupakan satu investasi yang sangat berguna untuk pembangunan ekonomi. Disatu pihak, untuk memperoleh pendidikan memerlukan waktu dan uang. Akan tetapi pada masa yang berikutnya, yaitu setelah pendidikan diperlukan, masyarakat dan individu akan memperoleh manfaat daripada peningkatan dalam taraf pendidikan. Pertama-tama, individu yang memperoleh pendidikan cendrung akan memperoleh pendapatan yang lebih tinggi. Semakin tinggi pendidikan, semakin tinggi pula pendapatan yang mungkin diperoleh.

Seterusnya kepada masyarakat secara keseluruhan, peningkatan dalam taraf pendidikan memberi beberapa manfaat yang boleh mempercepat pertumbuhan ekonomi. Sumbangan dari taraf pendidikan yang semakin meningkat kepada pertumbuhan ekonomi adalah: (i) manajemen perusahaan-perusahaan modern yang dikembangkan semakin efisien, (ii) penggunaan teknologi modern dalam kegiatan ekonomi dapat lebih cepat berkembang, (iii) pendidikan yang lebih tinggi meningkatkan daya pemikiran masyarakat, dan (iv) berbagai pakar, tenaga ahli dan tenaga terampil yang diperlukan berbagai kegiatan ekonomi dapat disediakan.[14]

  1. Mengembangkan institusi yang mendorong pembangunan

Pembangunan ekonomi harus secara terus menerus diikuti oleh pengembangan insititusi insititusi yang dapat memberikan dorongan kepada mengembangkan berbagai kegiatan ekonomi.

Pertama-tama administrasi pemerinta perlu menggeser prioritas kegiatannya dari menjalankan administrasi Negara kepada suatu institusi yang dapat memberikan dorongan kepada usaha mempercepat pertumbuhan ekonomi. Untuk tujuan ini administrasi pemerintah perlu menjalankan kegiatan yang bersifat membantu perkembangan kegiatan ekonomi. Sebagai contoh, administrasi pemerinta harus mampu mengembangkan berbagi bentuk infrastruktur dan sistem pendidikan dengan efisiensi dan sesuai dengan yang diperlukan untuk pertumbuhan ekonomi.

Langkah yang kedua yang perlu dilakukan adalah mengembangkan institusi-institusi yang secara langsung bertindak sebagai badan yang membantu kegiatan pembangunan ekonomi. Satu institusi, misalnya, perlu didirikan khusus untuk membantu perkembangan sector industry. Dalam sector pertanian diperlukan satu atau beberapa agensi yang dapat membantu petani untuk menjalankan kegiatan secara modern dan menyediakan input untuk usaha pemoderan ini. Lebih banyak institusi lain biasanya dikembangkan untuk menggalakkan perkembangan di berbagai sector seperti institusi untuk mengembangkan pelancongan, institusi untuk menarik investasi asing dan institusi untuk mengembangkan kegiatan industry disuatu kawasan tertentu.

sumbr :
https://solopellico3p.com/beli-mobil-bekas/

jaketkulitgarut

Kembali ke atas