Mi 9 5G Nongol di TENAA, Punya Baterai Jumbo

Mi 9 5G Nongol di TENAA, Punya Baterai Jumbo

Mi 9 5G Nongol di TENAA, Punya Baterai Jumbo

Mi 9 5G Nongol di TENAA, Punya Baterai Jumbo
Mi 9 5G Nongol di TENAA, Punya Baterai Jumbo

Jaringan internet super cepat alias 5G sedang dipersiapkan oleh sejumlah operator di banyak negara. Bahkan, beberapa negara maju sudah mulai mengimplementasikan teknologi tersebut. Nah! Hal ini pun memacu sejumlah pabrikan smartphone untuk menelurkan perangkat yang punya kemampuan konektivitas 5G.

Salah satu pabrikan smartphone Android yang sudah punya smartphone 5G adalah Xiaomi.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi telah meluncurkan smartphone 5G pertamanya, yakni Mi MIX 3 5G. Kini, pabrikan smartphone asal Cina tersebut akan segera meluncurkan smartphone 5G keduanya.

Belum lama ini, perangkat tersebut sudah mendapatkan sertifikasi 3C dan muncul dengan nomor model M1908F1XE. Smartphone Xiaomi dengan nomor model yang sama juga telah disertifikasi oleh TENAA. Perangkat ini diyakini sebagai Mi 9 versi 5G dan memiliki bodi yang lebih tebal, yakni 8,9 mm.

#Xiaomi #5G #xiaomimi9
The upcoming Xiaomi Mi9 5G phone model number M1908F1XE has been certified in TENAA.
It will support 45W charging. pic.twitter.com/7Jra7dtsHr

— Xiaomishka (@xiaomishka) August 9, 2019

Mi 9 yang sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Xiaomi memiliki ketebalan 7,6 mm.

Memiliki bodi sedikit lebih tebal kemungkinan Mi 9 5G akan punya baterai yang lebih besar yang dijejalkan ke dalam perangkat. Ya! Kemungkinan smartphone ini akan punya baterai berkapasitas 4.000 mAh, naik dari 3.300 mAh.

Punya baterai berkapasitas besar, Xiaomi juga akan membekali smartphone 5G keduanya ini dengan pengisian cepat 45W, atau naik dari 27W yang ada pada Mi 9 original. TENAA juga menunjukkan bahwa Mi 9 5G tetap mempertahankan ukuran layar 6,39 inci, tetapi ada desas-desus bahwa resolusinya akan ditingkatkan.

Lebih lanjut, smartphone 5G ini diharapkan datang dengan Snapdragon 855+. Xiaomi

juga diharapkan mau menambahkan OIS ke kamera utama di bagian belakang. Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan slot kartu SIM ganda dan standby ganda. Namun, tak sedikit yang berharap konektivitas 5G-nya hanya menggunakan satu SIM.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/