jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

NTT Startup Challenge kembali digelar, dorong ekosistem “startup”

NTT Startup Challenge kembali digelar, dorong ekosistem “startup”

NTT Startup Challenge kembali digelar, dorong ekosistem startup

Untuk ketiga kalinya, NTT Startup Challenge 2019 kembali digelar di Indonesia

dengan tujuan untuk terus mendorong terbentuknya ekosistem yang lebih baik perusahaan rintisan atau startup di Indonesia.

“Tujuan kami menggelar Startup Challenge ini intuk mendukung ekosistem startup di Indonesia untuk lebih berkelanjutan. NTT sudah dua tahun fokus menghubungkan antar-startup, tahun ini kami juga menjodohkan startup dengan pelanggan kami,” ujar SVP of Business planning, NTT Ltd, Shigeki Hayashi, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Komite NTT Startup Challenge telah menerima aplikasi-aplikasi dengan

beragam proposal dari perusahaan-perusahaan rintisan yang berasal dari sektor vertikal yang berbeda-beda.

Tahun ini, tiga besar vertikal yang paling popular adalah Fintech (12 persen), Edutech (11 persen), dan Matching platform (10 persen).

Vertikal lainnya yang turut serta dalam kegiatan ini adalah e-Commerce (enam persen), Healthcare (lima persen), AgriTech (empat persen), Perjalanan, Olahraga, Makanan, Marketplace (tiga persen), Logistik, HR, Crowdfunding, Pengelolaan Sampah, AI, Perangkat Keras (dua persen).

Tahun lalu, vertikal yang paling diminati adalah Agritech dan e-Commerce. Tren ini berubah didorong dengan banyaknya perusahaan rintisan yang melihat peluang di Fintech dan Edutech yang akan mendorong perekonomian negara-negara di Asia Tenggara dalam lima tahun mendatang.

“Kami telah menerima lebih dari 600 aplikasi tahun ini dan telah memilih

sepuluh finalis untuk menghadiri kontes pemaparan singkat ide,” kata pencentus dan pemilik program NTT Startup Challenge, Yasunori Kinebuchi.

 

Baca Juga :

jaketkulitgarut

Kembali ke atas