jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Pembahasan Mengenai Sholat

Pembahasan Mengenai Sholat

Pembahasan Mengenai Sholat

Pengertian Shalat

Sholat adalah segala perkataan dan perbuatan yang diawali dengan takbiratul ikhram dan yang diakhiri dengan salam, dan wajiblah mengerjakan itu pada waktu-waktu tertentu. Shalat adalah ibadah yang tidak akan pernah hilang dari kehidupan seorang muslim. Jadi shalat merupakan perbuatan yang terus menerus dilakukan seorang muslim selama hidupnya.

Sholat ialah berhadap hati kepada Allah sebagai ibadat, dalam bentuk beberapa perkataan dan perbuatan yang diawali dengan takbir dan di akhiri dengan salam serta menurut syarat-syarat yang telah di tentukan oleh syar’i. Karena sholat itu adalah merupakan pokok (yang utama) dari agama Islam. Sebagaimana sabda Nabi Saw. yang artinya sebagai berikut :
“sholat itu adalah tiang daripada agama, maka barang siapa yang mendirikannya, maka berarti ia telah mendirikan agama. Dan barang siapa meninggalkannya, berarti ia telah mrbohkan agama”.

Kedudukan sholat

Islam adalah sumber ajarannya Al-Qur’an dan Sunnah, sangat memperhatikan tentang perihal ibadah sholat. Didalam islam, sholat itu adalah merupakan suatu perintah yang harus di utamakan, dan merupakan suatu kewajiban yang harus ditunaikan, serta diancam dengan azab yang pedih bagi yang meninggalkannya. Ia adalah induk dari agama islam, kunci dari pada surga, suatu amalan yang baik, dan merupakan amal perbuatan orang mukmin yang pertama kali akan di hisab pada hari perhitungan (kiamat) nanti.

Rasulullah sendiri telah menjadikan sholat itu sebagai ciri utama atau tolak ukur di dalam menetapkan orang itu memiliki keimanan atau tidak, dan sebagimana tanda pembeda antara orang muslim dan orang kafir. Sebagimana sabdanya yang telah diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Muslim dan Ash-Habus Sunan yang artinya sebagai berikut :
“perjanjian (yang mengikat) antara kami dan mereka adalah sholat, maka barang siapa yang meninggalkannya berarti ia telah kufur”.

Baca Juga: https://www.pendidik.co.id/nama-bayi-perempuan-islami/

Sholat Adalah Obat

Pernahkah anda mengamati bahwa saat selesai melaksanakan shalat tubuh anda terasa lebih segar dan bugar? Apakah karena air wushu yang kita gunakan? Atau karena tata gerakan shalat yang sedemikian ibarat gerakan senam aerobik? Jika memang demikian pemikiran kita, lalu mengapa kadang seusai mandi kita justru merasa lelah, bahkan mengantuk? Atau seusai senam aerobik kita justru merasa lebih yang berkelanjutan? Berdasarkan analisis kami, dalam kedua contoh tersebut tidak terjadi keadaan homeostasis dan equilibrium. Saat melakukan senam aerobik, terjadilah pembakaran kalori yang sedemikian besar. Jika gerakan ini bisa dilakukan secara baik dan benar, akan terjadi pembakaran yang sempurna. Sebaliknya jika dilakukan dengan kurang baik dan benar, akan terjadi penumpukaan asam laknat yang berlebihan dalam tubuh. Penumpukan inilah yang menyebabkan rasa letih dan capek.

Tata gerak shalat yang kita lakukan merupakan rangkaian gerak yang secara sadar atau tidak dan secara sinergis dan harmonis membeotak. stimulus stimulus penting bagi kerja berbagai sistem tubuh manusia. Masing-masing tata gerakan shalat tadi menstimulasi sistem saraf, baik di percabangan daerah punggung, ketiak bahu, pergelangan tangan dan kaki. Jika terstimulasi, sensor sensor saraf ini akan bereaksi terhadap organ organ tertentu didalam tubuh. Saat gerakan tersebut berlangsung, komponen komponen anatomi tubuh manusia yang bisa diamati secara nyata adalah kulit pembungkus tubuh. Pada kulit ini terdapat ujung ujung saraf dan kelenjar, otot otot badan dan anggota gerak, tulang tulang badan dan anggota gerak ( lengan / tangan dan tungkai atau kaki ) beserta sendi sendinya, seta serabut serabut saraf beserta simpul simpulnya.komponen komponen anatomi tubuh manusia yang tak tampak secara nyata anatara lain organ organ dalam tubuh ( otak,paru paru, jantung, usus, ginjal, kandung empedu, dan lain lain), pembuluh darah ( besar dan kecil) beserta aliran darah didalamnya, kelenjar, hormon, dan cairan otak.

jaketkulitgarut

Kembali ke atas