jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Pendirian Perseroan Terbatas

Pendirian Perseroan TerbatasPendirian Perseroan Terbatas


  1. Proses Pendirian

Pendirian perseroan terbatas harus memenuhi syarat-syarat sebagai mana diatur dalam pasal 7 undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas, yakni:[4]

1)      Perseroan didirikan oleh 2 (dua) orang atau lebih dengan akta notaris yang dibuat dalam bahasa Indonesia.

2)      Setiap pendirian perseroan wajib mengambil bagian saham pada saat perseroan didirikan.

3)      Ketentuan sebagai mana dimaksud pada ayat 2 tidak berlaku dalam rangka peleburan.

4)      Perseroan memperoleh status badan hukum pada tanggal diterbitkannya keputusan menteri mengenai pengesahan badan hokum perseroan.

5)      Setelah perseroan memperolej status badan hokum dan pemegang saham menjadi kurang dari 2 orang, dalam jangka waktu paling lama 6 (enam) bulan terhitung sejak keadaan tersebut pemegang saham yang bersangkutan wajib mengalihkan sebagian sahamnya kepada orang lain atau perseroan mengeluarkan saham baru kepada orang lain.

6)      Dalam hal jangka waktu sebagaimana dimaksud pada ayat (5) telah dilampaui, pemegang saham tetap kurang dari 2 (dua) orang, pemegang saham bertanggung jawab secara pribadi atas segala perikatan dan kerugian perseroan, dan atas permohonan pihak yang berkepentingan, pengadilan negeri dapat membubarkan perseroan tersebut.

7)      Ketentuan yang mewajibkan perseroan didirikanoleh 2 (dua) orangatau lebih sebagai mana dimaksud pada ayat (1), dan ketentuan pada ayat (5), serta ayat (6) tidak berlku bagi:

Sumber :

https://promo-honda.id/

 

jaketkulitgarut

Kembali ke atas