jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Penerapam Teknologi Imformasi dalam Manajemen Sumber Daya Manusia

Penerapam Teknologi Imformasi dalam Manajemen Sumber Daya Manusia

Penerapan Teknologi Imformasi dalam bidang Manajemen Smber Daya Manusia sangat mempermudah pekerjaan Manajemen Personalia mengetur semua urusan yang berkaitan dengan SDM. Berikut penerapan komponen atau aspek dalam Manajemen Sumber Daya Manusia yang bisa diterapkan menggunakan Teknologi Imformasi.

  1. Penegnalan Identitas Diri Karyawan
  2. Pengelolaan SK kerja atau daftar riwayat jabatan
  3. Pengelolaan jam kerja dan absensi
  4. Pengelolaan cuti
  5. Pengelolaan penggajian

Tujuan teknologi imformasi dalam Manajemen SDM meningkatkan efisiensi data tenaga kerja dimana SDM dikumpulkan dan berhubungan dengan perencanaan SDM. Teknologi Imformasi mempunyai banyak kegunaan dalam suatu organisasi yang paling dasar adalah otomatisasi. Dari pembayaran upah dan kegiatan benefit. Dengan Teknologi Imformasi pencatatan waktu tenaga kerja dimasukkan kedalam sistem, dan dimodifikasi sesuai individual. Kegunaan umum yang lain dari Teknologi Imformasi adalah kesetaraan kesempatan bekerja.. manajer dalam suatu perusahaan memerlukan suatu imformasi yang memiliki karakteristik tertentu dalam rangka mengambil suatu keputusan. Keputusan yang didasarkan pada imformasi akurat akan memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan keputusan yang berdasarkan intuisi saja. Karakteristik imformasi yang di persiapkan dalam sistem imformasi sumber daya manusia adalah timely (tepat waktu), accurate (akurat), concise (ringkas), relevant (relevan), dan complete (lengkap).

sumber :

jaketkulitgarut

Kembali ke atas