jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Pengeboman di Gedung WTC 11 September 2001

Kasus Islam Minoritas di Korea Selatan.

a) Pengeboman di Gedung WTC 11 September 2001

Setelah serangan ini terjadi sebagian dari orang korea yang tidak mengenal agama islam maka mereka menganggap Islam itu adalah agama teroris, dan ada yang menganggap islam dan Isis itu sama. Setelah kejadian ini Islam di pandang Negatif oleh sebagian orang Korea.

b) Penyanderaan warga korea yang beragama Keristen (dalam kegiatan gereja) di Afghanistan
Sebuah organisasi yang akan melansungkan aksi kemanusian pada musim panas tahun 2007 lalu. Sebanyak 23 pemuda Korea Selatan di culik dan di sandera oleh Thaliban. Kebanyakan dari mereka adalah perempuan, berusia mulai dari 20-30 tahun. Dua di antara mereka tewas di bunuh oleh Thaliban. Dan pada waktu itu di depan masjid sentral sebagian kecil masyarakat melakukan demonstrasi kecil untuk menentang penyendraan itu. Karena kejadian ini beberapa Muslim di Korea mendapat diskriminasi.
c) Dilarang azan (subuh) menggunakan mikrofon disalah satu masjid yang berada di Changwon
Sayydina Billal adalah Masjid yang di bangun pada tahun 2011 oleh WNI yang ada di korea. Biaya pembangunan mencapai 5,6 milyar. Pada awal penggunaan masjid Sayydina Billal masyarakat yang tinggal berdekatan dengan masjid ini merasa keberatan apabila menggunakan mikrofon pada saat azan Subuh. Namun untuk saat ini semua aktifitas di masjid yang menggunakan mikrofon sudah di perbolehkan.
d) Drama Korea yang di anggap menghina Islam
Sebuah karya yang beredar di industri hiburan biasanya diciptakan untuk tujuan menghibur semata, demi memenuhi hasrat penonton. Namun ada beberapa hal yang dianggap tabu juga ternyata ada yang dimasukkan ke dalamnya, termasuk unsur agama. Sayangnya, masih ada drama yang ternyata dianggap menyalah gunahkan simbol agama hingga dianggap menghina. Salah satunya, drama yang tayang di MBC bertajuk Man Who Dies to Live. Diperankan oleh Choi Min Soo, Kang ye Won, dan Shin Sung Rok. Beberapa adegan dalam drama ini dinilai menyerang umat Muslim, khususnya melewati beberapa simbol yang di anggap sakral. Di salah satu posternya, terlihat Choi Min Soo duduk santai dengan kakinya yang terlunjur. Sementara di depannya ada kitap yang terlihat persis seperti Al-Quran, kitap suci umat Islam.

BAB III
PENUTUP
A. Kesimpulan
Islam adalah salah satu agama yang ada di Korea Selatan. Dan juga agama Islam di terima dengan baik di sana. Islam mulai tersebar di Korea berawal dari kedatangan pasukan tentara perdamaian Turki saat terjadi perang Korea tahun 1950-1953 M . Tahun 1950 M di bawah perintah PBB Turki mengirimkan sejumlah besar pasukannya untuk membantu Korea Selatan saat perang dengan Korea Utara. Dan masyarakat Korea yang beragama Islam di sana mendirikan sebuah organisasi yang bernama Korea Muslim Federation. Organisasi ini di bentuk Pada bulan Mei 1965 M. Kelompok kepemimpinan Muslim Korea mengumpulkan semua umat Muslim yang ada di korea untuk berkumpul di Masjid pusat. Dalam perkumpulan ini mereka membentuk sebuah organisasi yang yang bernama Korea Muslim Federation (KMF) dengan ketuanya Haji Sabri Suh Jung Kil, sekertaris Abdul Aziz Kim.

POS-POS TERBARU

jaketkulitgarut

Kembali ke atas