jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

Pengertian Pungutan Lainnya

Pengertian Pungutan Lainnya

Disamping pajak, ada beberapa pungutan lainnya yang serupa dengan pajak tetapi mempunyai perlakuan dan sifat yang berbeda dengan pajak, yang dilakukan oleh negara terhadap rakyatnya. Pungutan tersebut antara lain:

  1. Bea Materai

Yaitu pungutan yang dikenakan atas dokumen dengan menggunakan benda materai ataupun benda lainnya.

  1. Bea Masuk dan Bea Keluar

Bea Masuk adalah pungutan atas barang-barang yang dimasukkan le dalam daerah pabean berdasarkan harga/nilai barang itu atau berdasarkan tarif yang sudah ditentukan. Bea Keluar adalah pungutan yang dilakukan atas barang yang dikeluarkan dari daerah pabean berdasarkan tarif yang sudah ditentukan bagi masing-masing golongan barang.

  1. Cukai

Yaitu pungutan yang dikenakan atas barang-barang tertentu yang sudah ditetapkan untuk masing-masing jenis barang tertentu. Contoh tembakau, gula, bensin, minuman keras, dan sebagainya.

  1. Retribusi

Yaitu pungutan yang dikenakan sehubungan dengan suatu jasa atau fasilitas yang diberikan oleh pemerintah secara langsung dan nyata kepada pembayar. Contoh parkir, pasar, jalan tol, dan sebagainya.

  1. Iuran

Yaitu pungutan yang dikenakan sehubungan dengan suatu jasa atau fasilitas yang diberikan pemerintah secara langsung dan nyata kepada kelompok atau golongan pembayar.

  1. Pungutan lain yang sah/legal berupa sumbangan wajib.

sumber :

https://poekickstarter.com/minecraft-apk/

jaketkulitgarut

Kembali ke atas