Peserta Didik Paket B dan C Ikut PKW

Peserta Didik Paket B dan C Ikut PKW

Peserta Didik Paket B dan C Ikut PKW

Peserta Didik Paket B dan C Ikut PKW
Peserta Didik Paket B dan C Ikut PKW

Kegiatan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang dilaksanakan oleh lembaga PKBM DIAFERAT

yang beralamat di Jln. Gajah Atas RT 002/RW 04 Benteng Atas Kelurahan Nusaiwe Kota Ambon, bertujuan untuk menambah ketrampilan bagi peserta didik pada lembaga tersebut program pendidikan untuk Paket B dan C.

Selain peserta didik mengikuti ujian Paket B dan C dan mendapaat ijazah, mereka juga diharuskan mendapat pembekalan kecakapan hidup agar menjadi bekal bagi masa depan mereka,‚ÄĚkata Beny Popla, S.Pd Pengelolan Lembaga PKBM DIAFERAT di Ambon Kamis (27/10/2016).

Menurutnya, kegiatan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) ini memberikan dampak positif

bagi peningkatan mutu pendidikan di masa yang akan datang, serta terwujudnya peserta didik yang memiliki keterampilan berwirausaha/usaha mandiri dan terciptanya wirausaha baru melalui kursus dan pelatihan yang didukung oleh dunia usaha dan industri, mitra usaha dari dinas atau instansi terkait sehingga dapat menciptakan lapangan kerja atau merintis usaha baru.
Peserta PKW

Peserta didik yang mengikuti PKW berasal dari warga belajar pada lingkungan RT 002/RW 04 Benteng Atas Kelurahan Nusaniwe Kota Ambon, serta instruktur PKW berasal dari Lembaga PKBM DIAFERAT dan dari luar lembaga.

Diharapkan, hasil/produk dari PKW ini dapat dipasarkan dengan baik dan kedepan

ada tindaklanjut dari program ini melalui pemberian modal usaha kepada peserta didik baik dari pemerintah maupun pihak lain yang peduli.(TM02)

Anggaran untuk kegiatan PKW berasal dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud RI, TA 2016.(TM02)

 

Sumber :

https://obatwasirambeien.id/sejarah-musik-campur-sari/