jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

PROSEDUR AMDAL

PROSEDUR AMDAL

PROSEDUR AMDAL

1. LATAR BELAKANG MASALAH

  • Apa yang menjadi dampak sampah yang berada di TPA Annajah bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.
    • Bagaimanakah sistem pengolaan dan kebijakan dari pemerintah dalam menanggulangi sampah masyarakat yang berada di Surabaya dan sekitarnya.

2. DATA DAN FAKTA YANG ADA DI LAPANGAN

Fakta yang ada dilapangan menunjukkan bahwa masyarakat yang dekat di sekitar TPA Annajah banyak yang terjangkit penyakit.

Seperti penyakit ISPA, Gastritis, Mialgia, Anemia, infeksi dan masih banyak lagi.

Hal tersebut menunjukkan bahwa lingkungan TPA Annajah menimbulkan dampak yang buruk bagi masyarakat sekitar dan lingkungan sekitarnya.

Tetapi, menurut data yang sudah ada, jumlah sampah domestik yang berasal dari rumah tangga adalah sekitar 2.673.098.600/ton.

Sedangkan untuk lumpur dari toilet jumlahnya mencapai 50.893,71 ton per tahun. Dan untuk sampah yang berasal dalam industri pengelolaanya mencapai 8.401.567,03 ton per tahun.

Data ini menunjukkan bahwa sampah yang ada di TPA Annajah sudah melewati batas maksimal ukuran.

Sehingga menyebabkan banyak penyakit dalam lingkungan sekitar dan harus capat ditanggulangi hal yang menyebabkan penyakit. Karena banyaknya sampah yang ada akan menyebabkan banyak penyakit.

3. HASIL ANALISA

  • Dampak sampah terhadap masyarakat

Jumlah sampah yang sanagat banyak dan kondisi keadaan lingkungan TPA yang buruk akan menyebabkan munculnya beragam jenis penyakit yang terjadi pada masyarakat di sekitar.

Selain itu dengan adanaya TPA Annajah tersebut juga akan merusak lingkungan karena siswa didik yang membuang sampah sembarangan. Sehingga menyebabkan munculnya pencemaran tanah yang berbahaya.

Tanah yang sebelumnya bersih akan tercampur dengan limbah dan sampah yang berada dilungkungan tersebut. Maka pencemaran tanah akan terlihat saat ditanami pohon atau tanaman akan mati dan sulit untuk perkembangbiakan lingkungan.

  • Bagaimana sistem pengelolaan sampah dan kebijakan dari pemerintah.

Adanya banyak faktor yang menyebabkan pengelolaan sampah  bisa menjadi buruk dan memberi dampa negatif bagi lungkungannya.

Contohnya faktor internal, yang mencakup SDM yang kurang sadar akan pentingnya lingkungan dan kurang berkualitas dalam mengelola sampah dilingkungan sekitar  dan TPA Annajah.

Faktor eksternal, yaitu minimnya lahan untuk TPA Annajah yang berada di kota besar.

Sehingga jumlah sampah tidak sebanding sengan lahan lingkungan TPA Annajah. Sedangkan kebijakan yang diberikan pemerintah dalam menanggulangi sampah di TPA Surabaya tersebut adalah :

  1. Menambah fasilitas pembungan sampah dan pengelolaan yang lebih efisisen, sehingga sampah tidak menumpuk dan cepat teratasi.
  2. Membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan air bersih dan membuat puskesmas agar mencegah penyakit menyebar dan sebagai pelayanan masyarakat.
  3. Mengatur para pemulung untuk tidak mengganggu atau mengais sampah di daerah TPA Annajah agar sampah tidak berserakan dan tidak mengganggu petugas oprasional .
  4. Menentukan Siapa yang menjadi petugas pengelolaan sampah dan menjelaskan apa yang harus dilakukan.
  5. Menerapkan hidup bersih kepada masyarakat dalam cara pengelolaan sampah secara tepat dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan oprasional.

4. KESIMPULAN

TPA yang menumpuk banyak sampah dan letaknya tidak jauh dari tempat tinggal  masyarakat. Membuat bergam penyakit muncul dan menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan masyarakat yang tinggal disektiarnya.

Sistem pengelolaan yang dipakai sudah tidak layak dan ketinggalan zaman. Sehingga hasil yang diberikan kurang maksimal.


Sumber: https://ruffsbookmarks.com/dragonsoul-apk/

jaketkulitgarut

Kembali ke atas