Sekda Harapkan Kota Bogor Jadi Supermarket Inovasi

Sekda Harapkan Kota Bogor Jadi Supermarket Inovasi

Sekda Harapkan Kota Bogor Jadi Supermarket Inovasi

 

Sekda Harapkan Kota Bogor Jadi Supermarket Inovasi

Sekretaris Daerah Kota Bogor

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengharapkan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor bisa melahirkan segudang inovasi yang bisa diterapkan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut seperti diungkapkan dalam penutupan Diklatpim IV angkatan VI di Hotel Bahtera Pelni, Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (30/11/2018).

Ade yang juga menjabat sebagai Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor ini menyatakan banyaknya inovasi yang dihasilkan dari program ‘Project Perubahan’ dalam Diklatpim itu diyakini bisa menjadi kota hujan sebagai Supermarket Inovasi.

“Saya melihat setiap angkatan Diklatpim ini banyak yang melahirkan inovasi pada project perubahan. Project perubahan yang dibuat peserta tidak saja hanya untuk memenuhi persyaratan kelulusan Diklatpim. Namun, bertujuan untuk menemukan solusi permasalahan atau hambatan dari setiap tupoksi pekerjaan masing-masing peserta dapat teratasi,” ungkap Ade. kata kata bijak bahasa inggris dari orang terkenal

Ia menambahkan

Beberapa project perubahan dari para peserta terbukti mampu diterapkan pada tupoksi jabatannya, bahkan ada yang mendapatkan penghargaan baik tingkat provinsi hingga nasional.

“Ibaratnya supermarket itu kan beragam jadi setiap yang berkunjung ke Kota Bogor untuk belajar bisa melihat inovasi-inovasi dari Kota Bogor yang nantinya juga bisa diterapkan di daerah mereka,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Ade, kedepan setiap project perubahan hasil Diklatpim akan termonitoring BKPSDA Kota Bogor sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal. Sekaligus diseleksi project perubahan mana yang terbaik untuk diikutsertakan dalam lomba di tingkat Jawa Barat atau Nasional. Tak hanya itu, di tahun depan, peserta Diklatpim akan diseleksi terlebih dahulu melihat ASN yang paling memiliki animo tinggi.

“Mengingat anggaran tahun depan sangat terbatas. Setiap diklatpim mengeluarkan anggaran yang cukup besar jadi peserta harus sungguh-sungguh mengikuti Diklat,” terangnya.

Sementara itu

Sekretaris BKPSDA Kota Bogor Danny Rahardian mengatakan, tujuan dari Diklatpim IV ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan eselon IV secara profesional, membangun karakter dan sikap perilaku serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir.

Alhamdulillah kegiatan diklat pim IV berjalan lancar

Namun akan terus dilakukan evaluasi untuk lebih maksimal kedepannya,” pungkasnya.