jaketkulitgarut.co.id

Situs jaketkulitgarut.co.id yang membagikan informasi dunia teknologi informasi dan komunikasi , dan beberapa tips menarik.

USB Generasi Terbaru lebih Cepat dari USB 2.0

USB Generasi Terbaru lebih Cepat dari USB 2.0

 

 USB Generasi Terbaru lebih Cepat dari USB 2.0
USB Generasi Terbaru lebih Cepat dari USB 2.0

Perkembangan perangkat hardware ternyata juga mengikuti kebutuhan manusia yang semakin mobile. Berbagai

perangkat pintar dibuat, smartphone, gadget, wearable device, dan beberapa produk terbaru dengan teknologi paling modern juga diciptakan. Beberapa tahun lalu mungkin kita bisa membawa berbagai data melalui perangkat yang super kecil, simple, dan mudah dibawa kemana mana, yaitu flash drive dengan port USB 2.0. Dengan perangkat kecil ini mas bero bisa menyimpan data dalam jumlah besar untuk berbagai macam file, sebut saja office, musik, photo, dan beberapa jenis file yang mas bero miliki.

Namun kini, seiring dengan bermunculannya berbagai file yang memiliki type beragam, tentunya mengharuskan kita untuk dapat menyimpan dan memindahkan data tersebut ke perangkat lain dengan kapasitas yang lebih besar dan kecepatan transfer yang lebih baik. Belum lama ini, sebuah perusahaan hardware yang bergerak di bidang penyimpanan mobile, PNY, menciptakan mobile storage, atau sering kita kenal dengan USB drive menciptakan sebuah media penyimpanan yang hampir sama dengan pendahulunya, yaitu flash drive yang kala itu menggunakan port USB 2.0.
Flash drive berkapasitas besar.

Flash drive berkapasitas besar.

Media penyimpanan tersebut diberi nama Flash drive Hook Attache yang sudah menggunakan teknolgi port USB 3.0. Dengan teknologi port USB 3.0, maka kapasitas yang digunakan untuk menyimpan data akan lebih besar, demikian juga kecepatan transfer yang dibutuhkan juga lebih cepat. Selain memiliki keunggulan dari segi kapasitas dan kecepatan pemindahan data, ternyata bentuk dari media penyimpanan ini juga cukup unik, dimana hooknya dapat berputar 90 derajat.

Sebagai salah satu media penyimpanan mobile, maka diperlukan fleksibilitas yang tinggi agar memudahkan mas

bero and sist membawa alat ini kemanapun. Ukuran yang dimiliki alat ini juga tidak jauh berbeda dengan flash drive pada umumnya, dan dapat dengan mudah mas bero simpan di dompet, ransel, tas, atau tempat lain ketika bepergian. Untuk ukuran kapasitas penyimpanan dari drive tersebut juga cukup besar, yaitu kisaran 8 GB dan 64 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, maka bisa digunakan untuk menyimpan aneka file dari berbagai format, seperti misalnya video, musik, photo, office, dan beberapa aplikasi kantoran yang sangat penting.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/

jaketkulitgarut

Kembali ke atas